Mau Jadi Entrepreneur? See and Action!

1 Flares Twitter 0 Facebook 1 Google+ 0 LinkedIn 0 Email -- 1 Flares ×
MajalahInovasi.com

Prof. Rhenald Kasali, Ph.D. mengisi seminar “Bagaimana Menjadikan Usaha Biasa Menjadi Luar Biasa” di Bandung, Kamis (28/3)

Bandung, MajalahInovasi.com — Ketika memutuskan menjadi entrepreneur, maka bertindaklah. Jangan berpikir terlalu lama. Melakukan action kemudian salah, ternyata jauh lebih baik dari pada diam saja. Itulah yang disampaikan oleh Prof. Rhenald Kasali, Ph.D. pada seminar bertajuk “Bagaimana Menjadikan Usaha Biasa Menjadi Luar Biasa” pada Kamis (28/3) di Gedung Wahana Bhakti, Bandung.

“Jadi entrepreneur itu jangan ‘wait and see’, tapi harus ‘see and action!’,” jelas Rhenald. Wait and see dinilai tidak cocok karena membuat entrepreneur jadi lambat dalam bergerak. Akhirnya kesempatan yang ada diambil orang lain.

Ia juga menekankan pentingnya memandang diri secara positif. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kekuatan kata-kata. “Kata-kata bisa mempengaruhi jiwa kita. Bisa membuat lebih kuat, juga sebaliknya, bisa membuat jadi lemah,” ungkap dosen Universitas Indonesia ini.

Dalam penggunaan kata, sebaiknya fokus pada kekuatan. “Persepsi itu bisa dibangun melalui penggunaan kata,” kata penulis yang juga menjadi pembawa acara “Rumah Perubahan” di TVRI itu. “Coba bedakan rasanya antara ‘Dia cantik, tetapi cerewet’ dengan ‘Walaupun cerewet, tetapi dia cantik’. Yang satu fokus pada kekurangan, yang satunya lagi fokus pada kelebihan,” pungkasnya.

Seminar ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan hari jadi PT. Pegadaian yang ke-112 tahun. Seminar ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, seperti pelaku bisnis, mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum. Pada seminar ini, hadir juga segenap petinggi PT. Pegadaian dan Kadin Jawa Barat, juga beberapa calon walikota Bandung. (DSE/AKR)

 

zv7qrnb
Tinggalkan Komentar