“Si Anak Singkong” Sukses Melalui Kerja Keras

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Google+ 0 LinkedIn 0 Email -- 0 Flares ×

Bandung, MajalahInovasi.com – Chairul Tanjung, pemilik CT Corp, berbagi kisah pada peserta yang memadati bedah buku Chairul Tanjung: Si Anak Singkong di Amphitheater Trans Studio Bandung, Jumat (23/11). Di hadapan peserta yang didominasi anak muda, CT –begitu Chairul biasa disapa—menekankan pentingnya kerja keras untuk meraih sukses.

“Bohong kalau ada yang bilang bisa sukses dengan bersantai-santai. Lihatlah orang-orang sukses, mereka semua pekerja keras. Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras,” terangnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya totalitas. Ketika membangun usaha, sebaiknya tidak setengah-setengah. “Sampai usaha yang kita bangun sejalan dengan aliran darah dan seirama dengan detak jantung kita. Apa artinya itu? Totalitas!” tegasnya.

Lebih lanjut CT berpesan agar pengusaha Indonesia jangan minder berhadapan dengan perusahaan asing. Karena orang Indonesia paling mengenal pasar dalam negeri. “Perusahaan asing bisa kuat di modal, teknologi, HRD, dan sebagainya. Tapi yang paling mengerti tentang Indonesia, ya orang Indonesia sendiri,” paparnya.

Buku Chairul Tanjung: Si Anak Singkong sendiri ditulis oleh Tjahja Gunawan Diredja. Buku setebal 384 halaman ini berisi tentang perjalanan hidup dan sejumlah foto aktivitas CT. Buku ini diterbitkan pertama kali pada Juni 2012, bertepatan dengan hari lahir CT yang ke-50. (DST)

zv7qrnb
Tinggalkan Komentar